Awet Muda dengan Garcia

manggis garcia
Siapapun orangnya pasti tidak akan mau mengalami penuaan dini. Namun, kulit siapapun bisa mengalami keriput alias menjadi tua sebelum waktunya. Dan bila hal itu terjadi pada wanita, pasti mereka akan kelabakan. Mereka akan khawatir sekali melihat wajah mereka yang berada di dalam cermin, jika wajah itu mulai menampakkan kerutan-kerutan. Padahal, usia mereka baru 30-an tahun, misalnya. Lalu, kenapa hal yang "mengerikan" itu bisa terjadi? Ada dua faktor yang jadi penyebabnya, yaitu dari dalam tubuh itu sendiri (faktor internal) dan luar tubuh (faktor eksternal). Faktor internal itu bisa terjadi karena kurangnya asupan gizi atau lantaran sakit yang berkepanjangan. Sedangkan faktor eksternal terjadi karena kerap terpaparnya kulit oleh sinar matahari, kena asap rokok, polusi, kosmetik yang terbuat dari bahan kimia, dan lain-lain. Semua faktor ini akan memicu munculnya radikal bebas dalam jumlah yang banyak. Setiap orang pasti menginginkan wajahnya kelihatan awet muda. Tapi, musuh utama awet muda adalah radikal bebas tersebut. Dan, bila sudah muncul radikal bebas itu akan menyerang kolagen sehingga elastisitas kulit menjadi berkurang.

Apa itu radikal bebas? Radikal bebas adalah unsur seperti oksigen yang kehilangan satu atau lebih elektronnya sehingga menjadi tidak stabil. Dalam darah terdapat molekul oksigen. Molekul itu ada yang stabil dan ada yang tidak. Bila molekul itu memiliki dua elektron, ia akan stabil. Tapi bila ia memiliki satu atau tiga elektron, ia tidak akan stabil karena ada elektron yang tidak berpasangan dan bebas bergerak. Elektron yang bebas bergerak bebas itulah yang disebut radikal bebas. Untuk bisa stabil, molekul ini akan selalu mencari tambahan elektron dari yang stabil, akibatnya ia akan merusak yang sudah stabil itu. Molekul stabil yang rusak inilah yang menyebabkan terjadinya penuaan pada kulit. Sinar ultra-violet dapat memicu munculnya radikal bebasyang akan merusak pembuluh darah kulit dan akan menimbulkan pigmentasi. Begitu juga stress dan kegalauan pikiran.
garcia ekstrak kulit manggis
Untuk menangkal radikal bebas, dibutuhkan antioksidan yang tepat dan aman. Dan, agar tak memiliki efek samping, tentu saja produk itu harus terbuat dari bajan alami. Apa saja contohnya? Salah satunya adalah kulit buah manggis yang mengandung zat xanthone. Xanthone adalah senyawa antiaging yang dapat membuat kulit menjadi awet muda. Menurut Paramawati dalam Majalah Trubus edisi Mei 2009, mengonsumsi xanthone selama 30 hari berturut-turut dapat membuat wajah terlihat awet muda. Cahyana (2005) menambahkan bahwa xanthone dapat berfungsi sebagai antiaging karena ia dapat menghalangi teroksidasinya vitamin-vitamin dan asam lemak tak jenuh ganda, yang merupakan penyusun dinding sel syaraf, oleh radilak bebas.

Untuk mendapatkan manfaat dari zat xanthone, kini telah hadir produk ekstrak kulit manggis dalam sediaan kapsul. Namanya adalah Garcia, sekali lagi nama produk itu adalah Garcia, bukan xanthone, karena xanthone adalah nama zat yang terkandung dalam buahnya.

Posting Komentar